Saturday, March 20, 2010

Adalah kegiatan rutin Radio Kombas 107.8 FM Banjaran setiap tahun ketika tiba bulan suci Ramadhan membagikan selembaran Jadwal Imsakiyah kepada Warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini sudah berlangsung lebih dari 5 tahun, sehingga warga sekitarpun sudah pada tahu tentang kegiatan ini dan setiap tahun pun warga sudah menantikan selembaran tersebut.

hal sepele tetapi kalau tepat timingnya maka barang tersebut menjadi berharga. Selembaran Jadwal Imsakiyah tersebut biasanya dibagikan sehari sebelum Bulan suci Ramadhan, saat itu serempak beberapa Crew Kombas FM terjun ke warga, selain dibagikan kepada warga sekitar Kombas juga membagikan di pusat pertokoan terbesar di Kota Banjaran serta di halaman Studio karena kebetulan lokasi Studio Radio Kombas letaknya pinggir jalan, maka kepada warga yang melewati halaman Radio Kombas baik yang naik kendaraan roda dua maupun roda empat diberikan pula Jadwal Imsakiyah secara Cuma Cuma, kelihatannya mereka cukup senang menerimanya. maklum jaman sekarangmah segala sesuatu tidak ada yang gratis, maka tidak heran banyak warga yang ketika diberi selembaran tersebut, spontan menanyakan berapa harganya?.

Pada tahun 2009 ini sekitar 3.000 lembar Jadwal Imsakiyah dibagikan kepada warga secara Cuma-Cuma, lalu biayanya dari mana? tentu bukan dari kas Kombas tetapi dari beberapa Sponsor perusahaan lokal di Kota Banjaran, mereka menyumbang antara Rp 50.000 – Rp 100.000,- imbalannya adalah pada Jadwal Imsakiyah tersebut dicantumkan logo perusahaan tersebut.

Semoga saja kegiatan seperti ini dapat dilakukan juga di radio komunitas lainnya.

Tentang Kami

Radio Kombas
Jl. Batukarut no 29 Arjasari Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Adalah salah satu Radio Komunitas yang ada di Kabupaten Bandung, didirikan sejak tahun 2001 hingga saat ini merupakan satu-satunya radio komunitas di kabupaten Bandung yang sudah mengantongi IPP dari KPI Pusat, dan sedang berproses untuk mendapat IPP dari Menkominfo.
View my complete profile
Powered by Blogger.