Sunday, March 21, 2010

Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung termasuk salah satu Desa yang mendapat program PNPM Mandiri Perdesaan. Sejak tahun 2008 Desa ini telah dilibatkan dalam program PNPM mandiri yang kepengurusannya antara lain sbb :

Ketua TPK : Rudi

Sekretaris : Dindin

Bendahara : Ani Heryani

KPMD Pria : Agus Sutarna

KPMD Wanita : Tuti Surtika

Diawali kegiatan sosialisasi tentang program PNPM mandiri pada bulan Maret 2008, dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat termasuk para ketua RT dan RW, PKK serta Tokoh Masyarakat.

Selanjutnya pada bulan April dan mei 2008 Dilaksanakan Musyawarah tingkat dusun dalam rangka penggalian potensi, gagasan dan masalah dari tiap-tiap RW.

Bulan Juni 2008 dilaksanaan Musyawarah Desa perencanaan, tercatat ada beberpa usulan yang dapat dicatat antara lain usulan pembangunan fisik 10 macam, Pelatihan 3 paket dan SPP 5 kelompok.

Pada bulan Oktober 2008 dilaksanakan proses Penetapan usulan di Kecamatan dan hasilnya untuk Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, telah disetujui beberapa program yang akan didanai oleh PNPM antara lain : SPP untuk 3 kelompok, pembangunan fisik jalan rabat beton untuk 3 RW dan Pelatihan Menahit 1 paket ( 1 orang) dengan total dana yang akan disalurkan sebesar Rp 112 juta.

Pada akhir oktober 2008, rencana tersebut mulai direalisasikan .

Tentang Kami

Radio Kombas
Jl. Batukarut no 29 Arjasari Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Adalah salah satu Radio Komunitas yang ada di Kabupaten Bandung, didirikan sejak tahun 2001 hingga saat ini merupakan satu-satunya radio komunitas di kabupaten Bandung yang sudah mengantongi IPP dari KPI Pusat, dan sedang berproses untuk mendapat IPP dari Menkominfo.
View my complete profile
Powered by Blogger.